loading...

Thursday 20 October 2016

4 Kesan Berbahaya Jika Memakai K0nd0m Dalam Hubungan Suami Isteri Yang Anda Tidak Pernah Tahu Sebelum Ini

cara-pemakaian-kondom.jpg

4 Kesan Berbahaya Jika Memakai K0nd0m Dalam Hubungan Suami Isteri Yang Anda Tidak Pernah Tahu Sebelum Ini..

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang paling banyak dipilih untuk menghindari risiko terjadinya penyakit seksual menular. Meskipun dirasa membantu sekali, namun ada juga efek samping kondom yang wajib untuk diketahui. Hal ini sangat penting, khususnya bagi anda yang selama ini selalu memanfaatkan kondom sebagai alat kontrasepsi.

Sebenarnya, manfaat dan tujuan penggunaan kondom itu ada dua. Yakni untuk mencegah terjadinya kehamilan dan juga mengurangi risiko kemungkinan adanya penyakit menular seksual. Kondom adalah selubung atau penghalang untuk melindungi organ intim pria yang digunakan selama berhubungan intim.

Untuk bahannya, beberapa bahan seperti kulit plastik dan lateks biasa digunakan untuk bahan kondom. Kemudahan mendapatkan kondom di berbagai toko obat ataupun apotek serta harganya yang murah membuat banyak orang memilih kondom sebagai salah satu alat kontrasepsi yang paling aman, nyaman serta mudah menggunakannya. Namun, tahukan anda jika sebenarnya jiga ada efek samping penggunaan kondom? Nah, kali ini akan dibahas mengenai beberapa efek samping tersebut.

Banyak yang mengeluhkan terjadinya alergi karena bahan lateks kondom pada mereka yang menggunakannya. Kondom memang banyak dibuat dari bahan dasar karet lateks, di mana bahan ini terbuat dari pohon karet. Gejala umumnya bervariasi untuk tingkat keparahan dan persentasinya. Seperti bersin, gatal-gatal, pilek, hingga perasaan merah dengan tanda serta gejala yang parah seperti pusing, bengkak, dan beberapa gejala lainnya.

Dalam beberapa kasus lainnya, alergi lateks dari kondom ini bisa menyebabkan anafilaksis. Di mana kondisi ini bisa mengancam jiwa. Namun anda tidak harus terlalu khawatir sebab sudah ada penelitian yang membuktikan risikonya yang ada 2 orang dari 100 orang yang memiliki alergi bahan lateks tersebut. Meskipun begitu, bagi anda yang mengalami beberapa gejala tersebut segera memeriksakan diri kepada dokter ahlinya. Sebagai pilihan kedua, anda yang alergi bahan lateks bisa menggunakan kondom bahan sintesis.

Selain beberapa efek samping di atas, berikut ini dampak negatif serta efek samping kondom yang lainnya:

1- Mempengaruhi Kenikmatan

Bahan kondom yang elastis dengan bentuknya yang tipis serta tahan lama seringkali membuat penggunanya merasakan tidak nyaman ketika sedang melakukan hubungan intim.

2- Tidak Sehat

Meskipun demi menghindari kehamilan dan penyakit menular seksual, penggunaan kondom bisa menyebabkan depresi pada wanita.

3- Mengurangi Spontanitas Seks

Kebanyakan pasangan yang akan melakukan hubungan seksual memang sudah setuju untuk menggunakan kondom. Namun lain halnya untuk mereka yang menggunakan kondom tanpa mendapat persetujuan dari salah satu pasangan, ini akan mempengaruhi spontanitas yang ada.

4- Menyakitkan

Umumnya semua kondom memiliki pelumas berbasis air untuk mencegah rasa sakit ketika digunakan. Meskipun begitu, penggunaan kondom tetap saja menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman ketika sedang melakukan hubungan seks.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai dampak dan Kesan Sampingan Kondom. Meskipun untuk keamanan ketika melakukan hubungan seks, tetap saja kondom memberikan dampak dan efek tersendiri bagi penggunanya.

Sumber: jamgetah

–> Klik jika rasa post ini patut dibuang

Artikel ini hanyalah perkongsian dari pelbagai website dan blog. Sekiranya perkongsian artikel yang dilaporkan disalahertikan kami tidak akan bertanggungjawab. Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment

loading...